Jumat, 15 November 2013


Tulusnya Ayah

By : Netova

 

Kasih sayang yang tak pernah bisa di terka

Bahkan terkadang sulit menafsir makna

Logika dan hati meributkan

Dan tak jarang air mata berhamburan

 

Sering diri ini memberontak

Merasa ada yang menyesak

Ingin berteriak

Namun tak dapat ku mengelak

 

Ayah...

Lama untukku bisa mengerti

 

Arti diammu...

Arti marahmu...

Arti tegasmu...

Arti bentakanmu...

 

Salah bila hati ini berteriak karena kesesakan

Salah bila pikiran ini dikekang oleh amarah kebencian

Salah bila mulut ini mengumpat tak karuan

Salah bila tangan ini mengepal tertahan

 

Cinta...

Ya, cinta yang begitu tulus

Sayang...

Ya, sayang yang tak bisa ditandingi pria mana pun

 

Ketika ku memilih untuk pergi

Ada siratan kau tak pernah ingin diri ini pergi

Ada kasih disana

Ada makna disana

 

Hanya dengan diam

Kini dapat ku mengerti

 

Seorang ayah yang mengikatkan cita-citanya kepada anak-anaknya

Seorang ayah yang berjuang tak kenal lelah demi anak-anaknya

Seorang ayah yang tak peduli rintangan apapun demi masa depan anaknya

Seorang ayah yang bisa bangkit dari nol dan kini menjadi begitu hebatnya

 

Tak seperti membalikkan telapak tangan

Ada harga yang harus dibayarkan

Ada peluh yang ditumpahkan

Ada banyak hal yang dikorbankan

 

Apakah diri ini sanggup membalaskannya?

Biarlah doamu menyertai semuanya

Ayah...

Kau segalanya

 

Medan, 16 November

 

Keterangan : Saya memang seorang anak yang tidak terlalu dekat dengan Bapak saya. Saya memiliki banyak sekali cerita tentang hari-hari saya bersama Bapak. Semakin saya beranjak dewasa, saya bisa banyak mengerti tentang siapa ayah saya sebenarnya dan apa yang dia inginkan dari apa yang dilakukannya selama ini. Saya sangat mengasihinya.

5 komentar:

  1. hiksss..terharuu...
    bahasa yang digunakan bagus ...
    kalau dari teori kreativitas, netova adalah seorang yang kreatif karena perasaan dan ide yang ada ,netova sampaikan melalui puisi..
    welldone :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. waa.. sampai trharu..serius?:p
      wesss... gitu ya.. makasih ya nirmay :))
      semoga bs makin kreatif lg nnt wkwk

      Hapus
  2. bisa belajar nih dari netova dalam mengekspresikan suasana hati melalui puisi hehee
    nyentuuuh kali bah puisinyaa :D
    saluuuut buat netova !
    :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga perlu belajar gar, apa yg dihati itu aja ditulis hhee
      lgsg jadinya dia :D
      Makasih hagaaarrr ^^

      Hapus
  3. saya sangat terharu dengan puisi netova karena saya termasuk yang dekat dengan ayah saya. menurut saya, ayah bagi saya sudah seperti sahabat saya yang bisa memahami seluruh kondisi sya.
    good jod netova...
    trz tingkatkan kreasi kmu ya:)

    BalasHapus